Perang Pontang Sya'ban

Di SMKN 1 Pegelaran di adakan sebuah kegiatan keagamaan yang terbilang sangat langka, Dimana kegiatan tersebut di isi dengan kegiatan kegiatan keagamaan seperti biasa namun pada kegiatan kali ini ada sebuah pembeda yang cuku istimewa,bahkan di SMKN 1 Pergelangan baru pertama kali di adakan acara seperti ini.

Nama dari acara kegiatan kali ini adalah

PERANG PONTANG SYA'BAN

Dimana pada acara kegiatan kali ini di awali dengan kegiatan dhuha bersama siswa-siswi SMKN 1 Pagelaran di pimpin oleh imam lalu di lanjutkan dengan tadarus Al-Qur'an atau membaca ayat suci Al-Quran secara bersamaan

Kegiatan di lanjutkan dengan siswa siswi membacakan sholawat kepada nabi Muhammad Saw. Secara bersamaan di pandu oleh ustadz Bunyamin S.pd serta di iringi oleh tim marawis SMKN 1 Pagelaran atau yang sering kita sebut sebagai kegiatan mahlul qiyam.


Nah seperti yang di katakan di atas pada kegiatan kali ini ada pembeda yaitu tim OSKA SMKN 1 Pagelaran membuat sebuah seni musikalitas/teatrikal yang berjudulkan (perjalanan isra mi'raj nabi Muhammad Saw) dimana di dalam kegiatan teatrikal ini memperlihatkan tentang perjalanan nabi Muhammad Saw. Dari makkah atau Masjidil haromm lalu ke Masjidil Aqsa lalu di lanjutkan naik ke langit ke satu sampai langit ke tujuh, Sampai nabi Muhammad kembali lagi ke makkah lalu di berikan sebuah perintah dari Allah kepada seluruh hambanya yaitu perintah melaksanakan sholat 5 kali sehari semalam.

Kegiatan di lanjutkan kembali dengan acara inti yaitu

CUCI MATA ( Cumarita Cinta Masalah Agama).

sekaligus sambutan dari WAKASEK bidang kesiswaan Bapak Rizal Firmasyah,S.Hut, M.P yang membicarakan harapan nya terhadap siswa siswi SMKN 1 Pergelangan untuk senantiasa menjadi diri pribadi yang religius. Di lanjutkan dengan kegiatan caramah tapi di kemas dalam bentuk talk show dengan 5 ustadz sebagai pemateri dan 2 sebagai pembawa acara, Dimana sebagian besar topik pembahasan ceramah tersebut adalah tentang hal-hal yang berkaitan dengan puasa di bulan Ramadhan


Lalu acara masuk ke bagian terakhir yaitu penilaian nasi tumpeng yang di buat oleh siswa siswi SMKN 1 Pagelaran Perangkatan jurusan. di waktu yang sama, para siswa memakan nasi tumpeng yang telah di sediakan oleh wali kelas.

Tags :  

Komentar