SELAMAT DAN SUKSES UNTUK ALUMNI KEHUTANAN YANG SUDAH DITERIMA BEKERJA DI PT. KAYU LAPIS INDONESIA (KLI) GROUP

Selain pabrik di Kaliwungu, menurut catatan Greenpeace, PT KLI juga punya pabrik kayu lapis di Sorong, Papua: PT Henrison Iriana. Dan selain kayu lapis, KLI juga punya anak perusahaan –patungan dengan Sumitomo Forest Industries (Jepang)– bernama PT Rimba Partikel Indonesia yang memproduki particle board. Pabrik yang satu ini tak seberapa besar. Lokasinya berada di jalan masuk menjelang pabrik PT KLI di Desa Mororejo


                Sejak berdiri sampai sekarang, 90 persen kayu lapis dan produk kayu lain KLI Group diekspor ke luar negeri, dan hanya 10 persen yang ditujukan untuk pasar lokal. Merek yang dipakai antara lain: Fuji, untuk produk kayu lapis, serta Kalia Floor dan Kalia Wood, untuk produk lantai kayu. KLI juga memproduksi kayu gerajian, moulding, dan furniture. Negara tujuan ekspor klasiknya antara lain AS, Jepang, Inggris, Hongkong, dan Australia. Mulai 2012, setelah memenuhi SVLK (Sistem Verifikasi Legal Kayu) yang sesuai standard Uni Eropa, KLI Group memulai ekspor ke Eropa. Ekspor perdana sebanyak 6 kontainer (191,27 meter kubik), dikirim ke Belanda dan Belgia.

Pabrik Kaliwungu, yang pekan silam dikunjungi Menhut Zulkifli Hasan, memperoleh bahan baku kayu dari Papua. Kata Greenpeace, sepeninggal Jayanti Group, KLI menjadi pemegang konsesi HPH terbesar di Papua: 1,4 juta hektar atau 23 persen dari total luas HPH Papua. Anak perusahaannya yang memegang HPH di Papua antara lain PT Intimpura Timber dan PT Risana Indah Forestindo. Adapun total konsesi HPH PT KLI mencapai 1,7 juta hektar.

Selamat dan sukses untuk alumni kehutanan yang sudah diterima bekerja di PT. Kayu Lapis Indonesia (KLI) group dan selamat bergabung di salah satu  perusahaan besar yang berada di Indonesia.

Source : PT Kayu Lapis Indonesia, Kabupaten Kendal – Indonesia (indoplaces.com)

    Leave Your Comment Here